Cara Mendapat Kepintaran Yang Tepat

Segala sesuatu itu tidak ada yang tidak mungkin. Tuhan menciptakan kita dengan porsi yang berbeda-beda. Salah satunya yang akan saya jelaskan yaitu tentang kepintaran. Sebenarnya semua manusia berkesempatan untuk menjadi seorang yang pintar. Jikalau kita diciptakan di dunia ini untuk menjadi orang yang tidak pintar, sangat banyak kesempatan untuk merubahnya semuaitu tidak ada yang tidak mungkin. Apa yang kita inginkan itu ada ditangan kita.
Ada beberapa cara yang tepat untuk mendapatkan kepintaran yang tepat, terutama bagi yang beragama muslim. Diantaranya adalah:
1.     Untuk hafalan-hafalan disarankan dihafalkan sebelum tidur, apa yang kita hafalkan itu akan terus direkam dalam memori otak kita.
2.     Setelah itu bangun lebih awal (lebih-lebih kita melaksanakan shalat Tahajud) kita ulangi hafalan yang dihafalkan sebelum tidur kemarin.
3.     Sebelum belajar, sebelum melaksanakan sesuatu, lebih baik diawali bacaan basmallah dan diakhiri bacaan hamdallah agar apa yang kita kerjakan diridhoi Allah SWT.
4.     Selalu mengerjakan latihah-latihan (terutama pada pelajaran matematika) pada setiap harinya.
5.     Apabila mengalami kesulitan, lakukanlah shalat sunnah.
6.     Jangan berhenti berharap untuk menjadi orang yang pintar.
7.     Apabila tidak suka dengan pelajaran itu jangan malah dijauhi, tapi malah didekati.
8.     Setidak-tidaknya bisa menghafalkan surat Al-Qur’an seperti surat Yaasin. Karena Allah akan menjaga Al-Qur’an, yang insyaallah Allah juga akan menjaga kepintaran kita.
9.     Jangan gunakan SKS (sistem kebut semalam) sebelum ulangan, karena otak kita tidak mampu menghafalkan semua materi. Maka dari pada itu cicillah materi-materi yang akan digunakan ulangan.
10.                 Yang paling penting minta do’a restu orang tua, terlebih pada ibu. Karena restu ibu adalah restu Allah dan murka ibu adalah murka Allah.
Itulah beberapa tips bagi kalian semua. Semoga bermanfaat. Amin.

No comments

Powered by Blogger.